Pages

26.4.05

my ma'... after my dad.......

ngga ada hubungannya ama hari kartini, hari ibu ato hari-hari lainnya..

Dari smeua wanita diseluruh dunia yang pernah kehilangan suaminya (yang artinya ga banyak..) Ibu gw adalah yang paling tegar ngehadapinnya. Selama bokap sakit dari pertama kali masuk rumah sakit ampe akhirnya dipanggil Allah SWT. Dia selau ada disisi bokap gw, bahkan dia juga mandiin bokap gw pas meninggal. Salah satu hal yang hampir ga pernah temuin klo dateng ke pemakaman seseorang. Dan hampir ga pernah nunjukin air matanya di depan orang banyak (kecuali keluarga, temen deket dan gw tentunya..)

I'm sure that this trial was hard for her. Me,which is her only son was far away from her. Despite of that she never complain. She accept that as something that she must face. She was ready for that. One thing that she said to me after my father died "dimas, sekarang dimaslah tumpuan harapan mama satu-satunya". After that she stop crying.

20.4.05

napsu makan gw lagi gilaaaaa....

okeh.. mari berhitung.. hari ini gw makan 3 kali..
makan siang : nasi, sayur daun singkong, sate 2 tusuk, ama telor dadar + pisang = 5000 perak..
makan malem : nasi ama sop daging plus sumsum = 10500 perak..
makan maleman dikit : roti bakar susu pisang keju strawberry coklat 2 biji = 7000 perak..
total = 5000+10500+7000 = 22500 perak
ngabisin segitu cuma buat makan doang? dasar gembul.. katanya mau kurus.. kok makannya maruk pisaaann... hehehe.

18.4.05

entah mau nulis apa..

hohoho...
beberapa hari ini, tepatnya dari sekitar seminggu kemaren ada hal yang berubah dari pemikiran gw.. stelah bokap meninggal, gw ngerasa sedikit lebih dewasa, lebih bertanggung jawab. tapi munggkin cuma dikit, soalnya ga tlalu terasa sih..
ya sudah lah ga usah dibahas..
hehehe...

akhirnya gw sadar klo gw ga memberikan penghormatan yang selayaknya buat bokap gw, hiks jadi sedih. selama ini jadi anak yang ga pernah nurutin orang tua -terutama bokap-, selalu ngelawan.. yah pasti tiap orang pernah ngalamin fase kayak gini.. dan mungkin skarang waktunya gw untuk sadar.. ya ngga dim?

12.4.05

harusnya sedih..

jumat kemaren gw ditinggal sama salah seorang yang paling gw sayangin, hormatin dan gw patuhin. yaitu bokap gw. tapi gw ga sedih. klo orang2 bilang aneh kenapa gw ga nangis setespun air mata. yah gw sendiri juga ngerasa aneh sih. tapi mau diapain? gw emang ga sedih, ga kaget, ga terpukul ato apapun. yang jelas yang gw rasain sekarang jadi beban, karena gw jadi haruis lebih bertanggung jawab ama nyokap. gw takut nyokap gw ga tahan.
bingung......

5.4.05

life is a choice..

"Orang berkembang – anehnya - hanya dalam kondisi lingkungan yang menantang"
L. Ron Hubbard.

percaya apa ngga tapi belakangan ini banyak orang yang berpikir klo perkembangan seseorang tuh malah rusak klo terlalu banyak tekanan. sebenernya apa sih?

klo kita olahraga tubuh kita dikasih beban ato tekanan buat ningkatin kemampuannya, trus klo orang ngehadapin cobaan otomatis bakal ngelakuin usaha buat nyelesain masalah yang dihadapin. cuman entah kenapa belakangan ini makin banyak orang tua yang mengurangi beban yang dihadapi ama anaknya dengan cara ikut campur tangan dalam urusan anaknya. padahal semua yang dilakuin anaknya adalah proses belajar yang mau ga mau harus dihadapin sekarang ato suatu saat nanti.

mungkin (karena gw belom punya anak) orang tua berpikir bahwa si anak masih punya tanggung jawab pada dirinya sebagai orang tua sehingga pilihan2 yang seharusnya dilakukan oleh si anak pun dipilihkan oleh si orang tua. bahkan ketika saatnya si anak melakukan pilihannya sendiri orang tuanya masih ikut campur. jelas ini bakal ngaruhin kemampuan si anak untuk ngambil keputusan ama ngehadapin masalah nantinya. klo kayak gini siapa yang bakal dirugiin?

yah gw cuma bisa mikir gini karena gw sebagai kakak ngerasa saat ini ade2 gw yang muali dewasa banyak yang dibatasi haknya buat ngambil keputusan hidupnya. terlepas dari semua konsekuensi, seharusnya orang tua bukan membatasi dan menyetir. tetapi lebih pada memberikan pengertian akan konsekuensinya. kalo kayak gini terus kapan orang mau dewasa?

4.4.05

just today...

kmaren gw denger orang bilang tentang hidupnya yang biasa2 aja. entah apa yang dia rasain. tapi menurut gw sebenernya setiap detik yang kita lewatin itu ga akan pernah terulang. meskipun ngerasanya biasa2 aja tapi tiap detik itu musti di syukurin. karena kita ga akan pernah tau apa yang akan terjadi di detik berikutnya. terlepas gimana cara kita mensyukurinya.

3.4.05

writing to reach you...

Every day I wake up and it's Sunday
Whatever's in my head won't go away
The radio is playing all the usual
And what's a wonderwall anyway

Because my inside is outside
My right side's on the left side
'Cos I'm writing to reach you
But I might never reach you
I long to teach you about you
But that's not you

It's good to know that you are home for Christmas
It's good to know that you are doing well
It's good to know that you all know I'm hurting
It's good to know I'm feeling not so well

Because my inside is outside
My right side's on the left side
'Cos I'm writing to reach you
But I might never reach you
I long to teach you about you
But that's not you
Do you know it's true
And that won't do

Maybe then tomorrow will be Monday
And whatever's in my head should go away
Still the radio keeps playing all the usual
And what's a wonderwall anyway

Because my inside is outside
My right side's on the left side
'Cos I'm writing to reach you
But I might never reach you
I long to teach you about you
But that's not you
Do you know it's true
And that won't do
You know it's you
I'm talking to

mmmmm... lagu travis yang satu ini jadi salah satu lagu favorit gw.. karena ngegambarin keadaan saat ini yang lagi gw rasain.. dalem memang...

2.4.05

walau badai menghadang, perjuangan jalan terussss...

minggu yang lumayan bwerat in akhirnya selesai dengan tidak indah. ditutup dengan kurang maksimalnya ujian anstruk matrix dan hidrologi.

murung....

selesai minggu ini masi ada presentasi laporan praktikum mektan, tugas besar labter dan pelabuhan, tugas besar MK dan tugas-tugas lainnya. pengennya sih rehat sejenak. tapi biasanya abis itu keterusan rehatnya. yang berarti mengulang kembali kesalahan-kesalahan semester kemaren. masa seumur idup cuma mau jadi kedelai yang masuk ke lubang yang sama terus. (keledai maksudnya..)

setidaknya biarkanlah semester ini berjalan dengan tenang dan damai seperti permukaan danau yang dalam. setidaknya biarkan semester ini gw bisa dapet nilai-nilai yang belum pernah dirasakan sebelumnya. amin.....

doa orang yang gagal uts....