Pages

27.7.07

oh my... this is bad news...

tepatnya kemaren.. gw menerima kabar buruk yang mungkin bakal jadi salah satu kabar terburuk sepanjang sejarah hidup gw.. selain bokap meninggal, tsunami di aceh, temen baek gw di DO dan robbie fowler di jual ke leeds united..

apakah masalahnya??

kemungkinan gw buat diwisuda bulan oktober 2007 nanti menyusut tinggal 20%.. atau mungkin tinggal 10% ya?? entahlah.. gw bingung juga.. yang jelas itu nyaris ngebunuh semangat gw buat ngelanjutin progres TA yang udah lewat 50%..

perkara yang bikin jadi kayak gini sebenernya sederhana.. ada 1 nilai matakuliah tingkat sarjana gw yang nyangkut dengan nilai D.. dan gak bisa berubah pula.. minta ujian last one dah gak dikasih ama ibu kaprodi.. sementara ama dosennya udah lepas tangan.. sebenernya gw emang banyak salah.. soalnya gw emang terlambat ngurus, trus berada dalam posisi yang salah pula.. nggak layak aja buat ngusahain.. tapi gw pengen bisa lulus oktober.. gimana atuh ya??

mari coba berhitung.. kondisi apa yang bakal gw hadapin kalo gw harus diwisuda bulan maret 2008??
negatifnya:
  • gw bakal sidang sendirian, ditinggal partner gw sidang duluan..
  • gw musti bayar spp penuh buat 2 sks.. anj*sss sakit....
  • gw kehilangan kesempatan buat ngelamar ke pertamina.. (kayak bakal diterima aja.. wakakakak)
  • terlambat 1 semester lagi.. mungkin ngerubah rencana masa depan gw lagi..
positifnya:
  • gw punya kesempatan buat memperbaiki nilai-nilai semester ganjil gw yang luar biasa cacat..
  • gw bisa mroyek di rumah c dulu sambil memanfaatkan waktu kuliah yang agak-agak lega..
  • gw masih bisa ngecengin cewe-cewe berondong.. (hohoho.. kali aja ada yang lucu..)
  • mungkin gw bisa nyari kerja sampingan dulu..
  • ada gosip kalau mulai wisuda maret 2008, gelar yang dikasih buat sarjana S1 itb kembali ke Ir.!!!
kalo diliat dari itung-itungan diatas kemungkinan masi cukup imbang.. dari sisi negatifnya yang paling berat adalah ngebayar spp soalnya gw musti nanggung spp gw sendiri.. dari sisi positif yang paling bagusnya adalah kesempatan buat ngebenerin nilai kuliah sarjana yang masih c.. dan yang jelas gelar Ir. (yang masi gosip itu..) lebih keren ketimbang S.T... hahahaha...

ah sutra lah.. jelas gw sedang menghibur diri.. mungkin ini lagi proses nyuci dosa menjelang lulus.. seperti yang gw bilang ke temen-temen gw yang tertimpa masalah menjelang wisuda.. hehehe..

ps : i'm not give up!!!! yet............................................. ='(

24.7.07

mas!! telor tahu kol goreng .. gak pake lama ya!!!


di balubur tuh ada warung makanan favorit gw dan anak-anak hms.. terutama penghuni malam yang biasa nongkrong di himpunan.. namanya warung pecel lele pak imam.. yang lebih akrab disebut warung jawa ama anak-anak himpunan..

secara historis warung ini udah jadi langganan anak-anak hms dari jaman dahulu kala.. entah mulai dari kapan.. yang jelas dari jaman gw masih di OS dulu.. bahkan waktu jaman OS bisa dipastikan kalo lagi kunjungan malem pasti ada bos-bis (panggilan buat senior pas OS) yang nitip dibeliin makanan di warung ini.. bahkan sampe yang jual apal menu pesenan si bos.. begitu ada yang dateng pake name tag ospek.. dia langsung bikinin apa yang dipesen.. dan gak pake lama..

menu favorit gw di warung ini nasi telor tahu.. biasanya minta ditambah kol goreng ama bawang goreng.. harganya cuma 3500.. cocok di saat uang bulanan udah sekarat.. dimana kondisi itu biasanya mulai dari tanggal 17an.. hahaha.. selain nasi telor tahu masi banyak lagi menu lainnya.. ada ayam goreng, lele goreng, soto babat, soto ayam, soto campur, nasi goreng dan sebagainya.. harga menu yang paling mahal juga cuma 6000.. murah meriah pisan lah..

selain warung ini ada 2 lagi warung favorit anak-anak hms.. nasi goreng areng di balubur dan warung dodi di gelap nyawang.. sama kayak warung jawa, nasi goreng areng ama dodi gw kenal dari jaman OS..

ps: nambah dikit.. hehehe.. teu penting..

23.7.07

what a fresh monday..

hari ini gw seminar boy.. cuma 20 menit.. tapi nunggunya 1,5 jam..

hahahahaha...

dapet beberapa masukan dari si bapak dosen pembimbing.. disuruh nambahin daftar pustaka sama ngejelasin metode yang dipake buat analisis kayak p-y curve & tizi..

dapet tambahan dosen pembimbing pula.. jadi punya 2 dosen pembimbing..

oh iya.. si anak kecil potong rambut.. tapi belom liat.. jadi pengen liat deh.. hehehehe...

19.7.07

indonesia gak lolos...

indonesia kalah boy.. sayang sekali.. emang kita masih kalah kelas ama korea.. biarlah jadi pelajaran.. cuma seperti biasa.. orang indonesia jarang belajar dari kesalahan..

16.7.07

six weird things... (diralat atas masukan dari frilo hahaha..)

skali2nya mampir ke blognya si ivan malah dapet pe-er aneh..

ceritanya gw disuruh memaparkan 6 hal yang paling aneh dari diri gw.. udah beberapa kali sih ngeliat ginian.. di blognya rime ama bodhi ada juga pe-er macem gini.. langsung aja lah ya klo gitu..

The rule is:

Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a post of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don’t forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

6 hal aneh tentang gw..

1. gw normal..
iya gw normal.. sumpah gw normal.. dan kata orang-orang yang mengaku normal, cuma orang aneh yang ngaku normal.. hahaha..

2. boleh dibilang gw punya kepribadian ganda..
kalau lo bilang itu ngga aneh, gw gak bisa berkata apa-apa lagi.. gw bisa jadi orang yang beda 180' disaat-saat tertentu.. nggak pernah tau kapan keluarnya dan apa sebabnya..

3. gw sangat menikmati kesendirian..
bukannya gw gak suka punya temen.. tapi gw sering lebih menikmati saat-saat gw sendirian ketimbang pas bareng temen-temen..

4. gw tipe cowo yang gampang deket ama cewe..
kalau melihat tampang gw yang luar biasa pas-pasan dan kelakuan gw yang sangat nggak mutu.. jelas ini aneh.. gw aja bingung kalo ada cewe kece yang bilang gw keren dan deket ama gw.. karena itu jelas gak mungkin.. tapi tetep aja ada cewe yang bilang gitu dengan sepenuh hati.. wakakakakak.. =9

5. gw sering jadi anomali di lingkungan gw..
pas semua orang ngerasa bermasalah, risih atau galau.. gw malah nyantai-nyantai aja.. gak ngerasa ada masalah.. dan sering sebaliknya..

6. gw suka ngeliat cewe-cewe berkacamata..
entah kenapa sepertinya cewe-cewe berkacamata itu lebih menarik dilihat ketimbang yang ngga berkacamata.. hahahaha...

sebenernya banyak lagi hal-hal aneh.. cuma karena yang diminta cuma 6.. ya gw tulis cuma enam.. hehehehe..

selanjutnya gw minta orang-orang berikut ini buat menuliskan hal gak penting ini di blognya..
1. tyara.. (mungkin keanehan kita sama ti.. =P)
2. inuk.. (hahaha.. gw tau lo aneh nuk..)
3. frilo.. (yo ma men..)
4. benx.. (iseng aja.. siapa tau dia belom ngisi..)
5. gitaditya.. (mungkin orang ini lebih banyak keanehannya.. *peace git..*)
6. andiw.. (mampus lu ndi.. wakakaka..)
hahahaha.. enjoy..

ps : postingan aneh.. buat orang-orang aneh.. =P

15.7.07

secangkir kopi moka..

disclaimer :
ini bukan postingan tentang rasanya minum secangkir kopi rasa moka ataupun kelebihan dari macem2 merek kopi moka.. dan seperti biasa postingan gw biasanya jauh antara isi dan judul.. hehehe..


gw kemaren baru nonton (lagi) film naga bonar versi lama. sebenernya biasa aja sih film nya. ga ada yang terlalu menarik. cuma jelas lebih bagus dari pada film indonesia kebanyakan atau sinetron jaman sekarang. hehehe.. subjektif sekali..

poin yang gw suka dari film naga bonar itu adalah betapa dia sangat mencintai emaknya. jenderal yang paling ditakutin di pasukannya tapi amat sangat takut sama emak. bahkan digambarkan dengan sangat konyol (menurut gw..) pas si naga mau berangkat berunding sama belanda. emak dengan seenaknya nitip bawain sirih. hahaha..

poin pentingnya disini adalah nilai hormat (atau takut..) kepada orang tua coba diperlihatkan di film itu. hal-hal yang jarang terlihat di film-film sekarang.

kalau mau dilihat lebih luas lagi, mungkin bisa diartikan berkurangnya nilai-nilai positif yang ditampilkan oleh produk media sekarang ini. sinetron-sinetron menampilkan nilai-nilai populer yang dicerna secara dangkal oleh pemirsanya. sementara film-film bioskop belakangan ini cuma jadi ajang pamer tampang artisnya.

mungkin gw agak-agak berlebihan kalau ngebandingin indurstri hiburan di indonesia sama industri hiburan di luar negeri. gw sendiri bukan orang yang sering nonton film bioskop atau film seri dari luar. jadi bisa dibilang ini pandangan subjektif gw. apa lagi kalau mau ngebandingin film mengejar mas-mas, 3 hari untuk selamanya atau talkshow ala tukul sama film sekelas remember the titans, gloryroads atau talkshownya oprah.

tapi poin pentinganya adalah nilai-nilai yang mau disampaikan dan cara penyampaiannya. amerika memerangi rasialisme lewat film-film tersebut. indonesia? kita butuh segala cara untuk bisa mencerdaskan bangsa ini. industri hiburan bisa jadi salah satu caranya. tapi butuh usaha keras untuk memulainya dan usaha yang lebih keras lagi untuk terus memeliharanya.

13.7.07

template baru... (lagi)

kmaren2 kan gw pernah bilang pengen ngeluarin templet baru.. nah ini dia.. (basi banget yak.. gak penting pula.. hahaha..)

eniwei.. templetnya dirubah soalnya pengen balik ke warna putih lagi.. biar ga susah dibaca.. berhubung yang kemaren rada-rada susah ngebacanya..