Pages

26.8.06

mengigau..

ketika perasaan itu datang..
aku tidak mengerti..
ketika perasaan itu pergi..
aku tidak menyadari..
apa yang dibawanya? bahagia kah?
apa yang ditinggalkannya? sakit kah?
mungkin hanya sekejap..
mungkin untuk selamanya..
ya, aku tak akan pernah bisa mengerti..
karena itu bukan untuk ku mengerti..
cukup untuk ku rasakan saat ini..
dan saat bersamamu nanti..
entah kapan itu..

lagi-lagi ngigo lagi..

"if you always worry about the past. then it's your loss, because you won't be able enjoy the present"

- Great Teacher Onizuka -

*belakangan ini jadi sering dapet quote keren dari komik yang gw baca.. yah ini salah satunya deh..

25.8.06

renungan ga penting..

ga terasa udah 4 taun gw di ITB. sekarang dah masuk taun ke-5. fiuhh.. ternyata dah lama banget ya gw disini. dari tahun 2002 sampe skarang tahun 2006 dah banyak banget perubahan yang gw liat dan rasain. mulai dari perubahan fisik kampus, kultur himpunan, acara-acara yang diadain di kampus, gaya berpakaian, kualitas dan kuantitas populasi wanita di kampus ini :P, dan yang jelas sikap dan aturan rektorat.

kadang gw ngerasa rindu sama suasana kampus waktu gw baru masuk ke ITB. rindu sama suasana Boulevard di sore hari yang penuh sama orang yang lagi nongkrong-nongkrong, maen basket ato futsal, ato orasi di depan tugu soekarno. rindu sama suasana OS himpunan tiap hari rabu malem sama sabtu ato minggu pagi dimana banyak orang lari-lari sambil nyanyi lagu angkatan ato yel-yel yang lucu-lucu untuk ngejaga semangat. kangen sama suasana wisudaan yang rame sama massa kampus plus bumbu-bumbu tawuran kecil antara anak sipil sama tambang. (hehehe.. sepukul dua pukul tak apa lah ya..) dan paling kangen sama suasana kemahasiswaan terpusat yang dinamis dan meriah. yah tapi itu masa lalu yang udah lewat. ga akan pernah bisa gw rasain lagi.. sekarang kampus dah banyak diisi sama orang-orang baru dengan pemikiran baru dan cara yang baru juga. mungkin dah saat nya orang-orang macem gw untuk menyingkir dari peredaran di kampus. udah saatnya untuk mulai bertapa mencari kebijakan dan memperdalam ilmu di lab untuk menghadapi dunia nyata. (hehehe.. bahasa lu dim..)

setiap zaman akan mempunyai anak zamannya sendiri. mungkin zaman gw di kampus ini dah berakhir. ditandain sama mulai lulusnya anak-anak angkatan gw. sekarang zaman mulai beralih ke anak-anak muda yang penuh dengan mimpi dan cita-cita mereka. sesuai dengan zamannya tentu. setidaknya sebelum gw menyingkir dan menghilang dari kampus ini gw pengen menikmati lagi kenangan-kenangan yang pernah gw rasain di kampus. sejenak aja mungkin dah lebih dari cukup buat gw. untuk ngerasain lagi emosi yang pernah gw rasain bareng ma temen-temen gw. anak-anak teklap KM-ITB 2002-2003, anak-anak 20km, anak-anak Olympiade II KM-ITB, anak-anak HMS 2002, anak-anak student center. tanpa kalian gw ga akan bisa jadi seperti apa gw yang sekarang.

*still on melancholic mode..

24.8.06

ngeblog jam 3 pagi (6)..

hari ini entah hari keberapa gw ga bisa tidur tepat waktu.. selalu aja begini..
argh... saat nya tidur..

23.8.06

i think i'm in love.. again.. yeaahh.. maybe..

sejak pertama kali ketemu sama lo, gw ngerasa ada yang gak beres sama perasaan gw. ntah kenapa lo mulai jadi alasan buat gw untuk berada disini (dimana dim?? <_<). ketika gw ga bisa ngeliat lo, bayangan lo yang bolak-balik melintas di kepala gw. dan ketika gw bisa ngeliat lo atau ada di sekitar lo gw cuma bisa diam atau melontarkan patahan-patahan kata yang kelewat renyah dan tidak jelas maknanya yang menunjukkan ketidak mampuan gw untuk berpikir logis ketika melihat lo. entah sejak kapan itu bisa terjadi. toh gw ga pernah bisa mengingat kapan gw mulai merasakan hal itu. yang ada cuma perasaan aneh yang tiap hari makin aneh. perasaan aneh itu juga yang entah kenapa ngebuat gw merasa yakin kalo lo adalah seseorang yang gw nanti untuk hidup gw. entah kapan gw bisa mengutarakan hal ini ke elo. -to be continued-

*dimas melankolik mode : on

20.8.06

sebuah selebaran dari om alga..

Untuk memutuskan menjadi mahasiswa adalah hal yang hebat, karena menjadi mahasiswa berbeda dengan menjadi siswa taman kanak-kanak, sebuah institusi perguruan tinggi tentu saja berbeda dengan playgroup, di perguruan tinggi kita tidak hanya datang untuk berkenalan dengan teman, serta sekedar belajar berhitung dan membaca bersama guru. tetapi lebih dari itu.

di perguruan tinggi seorang mahasiswa dituntut untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu menjalani pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, well.. meskipun saat ini tidak semua orang di lembaga yang bersangkutan mengerti dengan baik apa maksudnya.. makanya selalu dilupakan karena dirasa membebani kerja ;P

pendidikan bukan mengajari mahjasiswa berhitung dan menghapal, bukan juga menjadikan ia robot-robot buta untuk kebutuhan industri. tetapi membuat mahasiswa menjadi manusia seutuhnya yang mengetahui potensi dirinya sehingga ia mengerti akan berbuat apa kelak untuk kehidupan.

lantas untuk apa semua ini kelak?
nah disini biasanya mahasiswa indonesia kehilangan jawaban.

gak tau deh..
untuk cari kerja dan jadi kaya raya? rezeki mah bukan kita yang ngatur, banyak yang ga kuliah juga pada jadi orang kaya. karena usahanya. bukan karena kuliah ataw ngga..
untuk menjadi ilmuwan ato seniman? Thomas alpha edison aja dikeluarin dari sekolahnya...
untuk gaya-gaya an? jadi pemaen band bahkan lebih gaya.....:P

makanya kenali lagi apa tujuan pendidikan sesungguhnya, konon katanya pendidikan bertujuan membuat hari esok menjadi lebih baik dari hari ini, nah.. jadi kita gak terlalu pusing bakal jadi apa kelak, yang penting kita melakukan perbaikan bagi diri sendiri, orang tua, lingkungan sekitar dan bahkan dunia..

So what ???
sekarang apa yang bisa kalian lakukan? toh berjuta-juta sarjana produk pendidikan indonesia tidak menghasilkan apa-apa.. mungkin karena terlalu banyak main bilyar dan playstation, dugem atau demo musiman..
silahkan cari jawabnya, yang pasti jawaban tersebut tidak akan kalian temukan di batas-batas ruang kuliah yang kaku itu.. carilah di halaman sekolah, di warung pinggir jalan hingga gedung-gedung megah milik pemerintah.. get real kids... buka mata dan jelajahi isi dunia..

di kampus ini tidak ada yang sia-sia.. pelajari terus setiap jengkalnya, kelak kau akan menemukan cahaya terang di hadapanmu...

salam...

[THEPANASDALAM ketika manggung di acara OHU ITB 06]

*Alga Indria vokalis panasdalam adalah mantan presiden KM-ITB periode 2002-2003

16.8.06

tujuh belasan di kampung..

ah.. besok negeri indonesia tercinta milik kita semua ini akan merayakan hari jadinya yang ke 61.. macem-macem perayaan di bikin untuk memeriahkan.. ada yang bikin lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang dan lomba2 kampung lainnya. ada yang bikin lomba ngedesain blog, ada yang bikin konser musik, ada yang bikin pagelaran seni, pameran foto dan bahkan ada yang ngadain acara dugem beserta campus hot chicks + diskon buat "black label" dan "tequilla".. hehehe.. ah itu mah terserah lah.. terserah yang menikmati, terserah yang merayakan. yang penting semua senang dan tetap ingat dengan yang namanya hari kemerdekaan bangsa Indonesia. ya kan?

bicara tentang perayaan.. sebenarnya seberapa besar sih makna perayaan hari kemerdekaan bagi masyarakat indonesia? jadi pengen ngebayangin waktu indonesia baru merdeka. gimana ya rasa yang dialamin ama orang2 waktu ngedengerin Bung Karno ngebacain teks proklamasi? gembira? senang? lega? ato bahkan sedih? sulit kan untuk ngebayanginnya.. nah gimana dengan apa yang kita rasain skarang? apa yang kita rasain pas 17an? (ih.. susunan kalimat gw pake tanda tanya smua gini..)

buat gw pribadi.. dulu momen 17 agustus itu cuma seperti hari2 biasa lainnya.. ga ada sesuatu yang istimewa.. tapi sejak beberapa tahun terakhir ini mungkin ada yang berbeda dengan cara gw merayakan salah satu hari besar di indonesia ini.. gw menikmati perayaan 17an hanya dengan upacara tengah malam dengan bendera selebar pita ikat rambut yang di tempel di tiang lampu taman dan nyanyian lagu-lagu perjuangan dengan suara sedikit sumbang =P (dibaca nyambung).. dan sedikit renungan tentang diri dan bangsa ini dimata gw.. mungkin hanya sekedar perayaan kecil dan ucapan omong kosong yang gw dan teman2 gw lakukan.. setidaknya dengan cara seperti itu gw bisa menikmati rasa yang berbeda dalam merayakan 17an (halah...) dan membuat gw mulai belajar untuk memaknai apa sebenarnya arti kemerdekaan sebuah bangsa.. (asa ga nyambung.. =D hehehe..)

yah.. cukup ngomong ga penting nya.. gw cuma pengen ngucapin selamat..
buat bangsa indonesia :
selamat hari kemerdekaan yang ke 61 tahun.. semoga bangsa indonesia bisa bangkit dari krisis multi dimensional yang berlapis-lapis dan menjadi negara adidaya yang tangguh.. wkwkwkw..
buat anak-anak bangsa :
nikmati lah dan maknai hari kemerdekaan bangsa ini.. kebesaran sebuah bangsa dimulai dari kecintaan warganya terhadap bangsanya.. cintailah produk dalam negeri.. wkwkwkwkw..
(gaaa penttiinnnggg ddyeeehh...)
buat gw sendiri :
buktikan diri lo bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa ini..

*dah di edit.. hehehe....*

12.8.06

ngeblog jam 3 pagi.. (5)

huahhhem.. ngantuk..
Barusan ketemu sama para pemain dota BNet ITB di Dwi lingga.. ada ninja, heang, hitler, lionmaru, ryu-D, anakayam, mbah_maryjane, ajariakudota, baraja dst-dst.. ada japremnya kk hitler ma lionmaru.. rame kali lah..
Gini lah.. walopun beda jurusan, walopun kalo lagi main musuhan, walopun sering maki-maki. tetep aja kalo ketemu kangen-kangenan, cerita-cerita, cela-celaan dengan akrab.. suatu hal yang mungkin sulit dirasain ama anak-anak ITB jaman skarang.. yang cenderung gampang tersinggung dan sulit bergaul sama yang beda jurusan.. yah mungkin ini cuma pandangan gw aja sih.. no offence.. hehehe..

9.8.06

hey!!! it's my birthday!!!

ga terasa hari ini usia gw di bumi ALLAH ini mencapai 22 tahun. (masi muda kan? hehehe..)

beberapa harapan gw:

  • berhenti ngerokok (darn... you must..)
  • menemukan seseorang yang bisa gw sayangi sepenuh hati.
  • mulai bisa menata hidup gw jadi lebih rapih.
  • bisa fokus pada 1 hal.
  • jadi lebih bijak.
  • ngurangin sifat emosional dan meledak-ledak.
  • bisa lebih mengerti perasaan orang.
  • bisa lebih disiplin.
  • mulai dapet penghasilan sendiri.
  • berat badan gw kembali ideal (wekwekwekw)..
mau ngucapin selamat juga buat:
  • Reza Ihsan a.k.a Ja' i.
  • Lani.
  • Ullul.
this day is our birthday.. hope your dreams will become reality. khusus buat reza, gw mohon lo bisa menemukan alasan untuk melakukan yang terbaik demi diri lo sendiri.
dan mau ngucapin terima kasih buat (selain buat nyokap):
buat sahabat-sahabat gw yang selalu ngingetin gw, merhatiin gw, nyayangin gw, ngedoain gw. semoga apa yang kalian lakukan bisa ngebuat gw jadi lebih baik.
buat anak-anak HMS yang udah pengertian untuk ga malak japrem disaat-saat kayak gini.
dan terakhir buat kamu yang selalu bikin hati gw ngerasa ga jelas. makasih udah buat hari-hari gw ga membosankan. (semoga kalo baca nggak ngerasa... =P)


*jangan minta makan-makan ya!! duit gw abis buat bayar SPP hehehehe..*

for you mom..

buat mama:
ma, makasih ya.. atas semua hal yang dah mama lakuin buat dimas 22 tahun belakangan ini. dimas tau kalo dimas banyak ngerepotin mama, bikin kesel mama. atas semua itu dimas minta maaf yang sebesar-besarnya. walopun ga ngejamin ga akan diulangin sih.. hehehe.. dimas mohon doa dari mama. semoga dimas bisa jadi lebih baik lagi di masa depan. dan yang paling penting doain dimas bisa lulus bulan juli taun 2007. hehe. aminnn..

8.8.06

my blogging personality

Your Blogging Type Is Thoughtful and Considerate

You're a well liked, though underrated, blogger.
You have a heart of gold, and are likely to blog for a cause.
You're a peaceful blogger - no drama for you!
A good listener and friend, you tend to leave thoughtful comments for others.

6.8.06

ngeblog jam 3 pagi.. (4)

+ hmmm.. (menggumam)
- kenapa lo?
+ gw kangen..
- ma siapa?
+ sama sesorang..
- iya, siapa boy??
+ ah, ngga ah.. malu gw.. takut dia baca..

- ya kalo takut dia baca, ngapain lo tulis disini?
+ pengen aja.. siapa tau dia sadar.. =P
- yeee.. dasar blegug.. mana mungkin dia sadar.. bodoh..
+ ya... namanya juga berharap.. ga salah kan??
-
berharap juga ada batasnya cuy..
+ heh! siapa bilang berharap ada batasnya?
-
gw, knapa emangnya?
+ justru kalo berharap tuh ga boleh ada batasnya..
-
ah lo aja nyari pembenaran..
+ biarin ah.. rese aja lo.. gw lagi pengen dikangenin nih..
siapa tau kalo dia baca tulisan ini jadi kangen ma gw.. hehehe..
-
dasar aneh.. berharap aja sana ampe dapet..