Pages

27.9.06

ini baru hari ke-tiga..

baru hari ke 3 puasa dan gw dah mulai kaga sahur.. apa jadinya..

24.9.06

puasa pertama tahun ini..

ya.. seperti layaknya hari pertama bulan ramadhan lainnya dalam 5 tahun terakhir ini, saya tidak pernah kelupaan untuk sahur. dan seperti biasanya juga saya tidak sahur bareng sama orang tua saya. dan seperti biasanya, prosesi setelah sahur selalu dilanjutkan dengan bermain komputer sambil menunggu azan subuh. sampai lah pada saat yang dinanti, saya mengambil air wudhu dan melanjutkan dengan sholat subuh tepat pada waktunya (sesuatu hal yang sangat jarang saya lakukan.. hehehe..). tepat setelah selesai salam, tiba-tiba dari komputer saya terdengar bunyi "blep" dan langsung padam tanpa basa-basi. panik? *tentu tidak.. kan saya minum kombantrin.. lho..* ngga lah, saya langsung pasrah. wong abis itu ga bisa diapa-apain lagi. setelah bengong beberapa saat (sekitar 3 menit..) akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan tidur. bangun tidur, sekitar pukul 8 pagi baru saya periksa komputer saya dan mulai membayangkan seseorang disana.. eh maksudnya membayangkan apa yang terjadi dengan komputer saya (hehe..). dari hasil pemeriksaan , dapat disimpulkan bahwa power supply komputer saya nampaknya mengundurkan diri dari pekerjaannya dan artinya saya musti mencari yang baru. padahal, kondisi keuangan bulan ini sedang kacaw balaw. hix...

sebenarnya hari ini saya berencana untuk mengisi waktu dengan mengetik laporan KP yang sudah memasuki bab 2. tapi apa daya.. komputer saya nampaknya minta dicariin power supply baru dulu. jadi lah saya siang ini mati gaya ga jelas, ga tau musti ngapain. dan nampaknya dateng ke himpunan dan menyambungkan diri dengan dunia maya menjadi pilihan yang paling menyenangkan. jadilah sekarang saya melambungkan postingan di blog saya tercinta ini. sambil diiringi lagu-lagu dari ecoutez dan john mayer. saya baru sadar kalau ternyata kibordis ecoutez adalah teman saya waktu sma (iyas, gw numpang ngeklaim ya.. hehehe..). sebenernya saya juga baru-baru ini aja mendengarkan ecoutez. karena kebetulan ada di playlist komputer yang biasa saya pakai di himpunan. ternyata musiknya enak juga untuk di dengar. nikmatnya mirip-mirip maliq n d'essentials, tompi, letto ato musisi-musisi indonesia yang baru-baru ini muncul. jadi lumayan lah buat dinikmatin di siang yang panas sambil leha-leha tidur-tiduran. terutama lagu track 6 yang judulnya kalau tidak salah percayalah.

ah.. marilah kita lanjutkan hari ini yang sudah mendekati pukul 3 sore ini. masi ada 3 jam lagi menjelang berbuka puasa di hari pertama ramadhan tahun ini. hehehe...

*buat ibu yang lagi ada nun agak jauh disana.. kayaknya lagu yang itu enak juga buat di denger..*

20.9.06

halah...

dah beberapa hari ini hidup gw mengalami stagnasi (bener gak sih tulisannya?). sepertinya tidak ada sesuatu yang istimewa untuk diceritakan. tapi tak apa lah, walaupun tak ada yang pengen diceritain gw pengen nulis sesuatu disini.. hehehehe..

hampa..
lagi-lagi semuanya terasa kosong..
tak ada warna-warna indah yang menghiasi..
hanya putih..
bukan hitam..
tak ada suara-suara merdu yang terdengar..
sunyi..
senyap..
perlahan membunuhku..
memendam tubuhku dalam kegelapan..
dalam kehampaan..

argh.. lagi-lagi nulis yang ga jelas gini.. hahahaha.. ah lain kali gw bakal nulis tentang "dream team" gw ah.. lagi ngumpulin bahannya..

15.9.06

saya memang tolol..

sesuai sama judul postingan ini..
saya memang sedang menjadi seseorang yang tiba-tiba memiliki intelegensia serendah katak. (mmm.. setidaknya itu terjadi lebih dari 24 jam yang lalu..) entah kenapa tiba-tiba saya jadi lebih mempercayai insting saya ketimbang otak yang biasa saya pakai (dan sudah saya pakai lagi sekarang) karena otak saya memang sedang tidak bisa berpikir saat itu. tapi.. apapun hasilnya saya tidak peduli.. saya sudah cukup lega.. setidaknya sekarang..

diseling sama lagunya iwan fals yang ujung aspal pondok gede dulu bentar..

di kamar ini aku dilahirkan
di balai bambu buah tangan bapak ku
di rumah ini aku dibesarkan
di belai mesra lentik jari ibu

nama dusun ku ujung aspal pondok gede
rimbun dan anggun ramah senyum penghuni dusun

kambing sembilan motor tiga bapak punya

ladang yang luas habis sudah sebagai gantinya

sampai saat tanah moyang ku
tersentuh sebuah rencana
dari serakahnya kota
terlihat murung wajah pribumi
terdengar langka hewan bernyanyi

di depan masjid samping rumah wakil pak lurah
tempat dulu kami bermain mengisi jelangnya hari
namun sebentar lagi angkuh tembok pabrik berdiri
satu persatu sahabat pergi dan tak kan pernah kembali

*jadi kangen sama rumah di pondok gede.. tapi besok saya bakal mampir sebentar kesana..

balik lagi ke topik..
oh iya, buat kamu.. kali-kali aja mampir ke blog saya ini.. saya cuma mau bilang.. terima kasih sudah mendengarkan.. dan itu lebih dari cukup buat saya.. semoga kamu bahagia dengan pilihan mu saat ini.. karena kebahagian mu akan jadi kebahagian saya juga (mungkin.. hahahahaha)

11.9.06

pasar seni itb (2)..

kemaren, itb dipenuhi oleh manusia-manusia entah dari mana aja. semuanya dateng buat satu acara yang namanya pasar seni. sebuah acara 5 taunan yang sempet telat 1 taun. di postingan kemaren gw cerita tentang ekspektasi gw buat acara ini. sekarang gw ceritain apa yang gw alamin disana.

setelah menghabiskan malam minggu dengan berjaga di daerah lapangan sipil. dan paginya muter-muter kampus buat ngeliat persiapannya. gw memutuskan buat nonton pembukaan dulu sebelom tidur. ada penampilan dari mbwg dan gw ngeliat si tiara sang peniup trombone, sedikit disayangkan keramaian penonton sempat menghalangi manuver mbwg. yang paling mengesalkan dari pembukaan ini adalah panjangnya pidato dari bapak rektor dan menteri pariwisata. jadi aja gw cabut sebelom nonton performance dari anak-anak SR. *tidur men.. ngantuk berat..*

bangun tidur jam 12.30, gw langsung diajak keliling sama temen gw. tapi gw milih buat nonton seurieus di panggung utama. setelah nonton seurieus gw baru keliling-keliling. yang jadi fokus gw selama keliling-keliling jelas bukan barang-barang yang ada di stand, -karena duit di kantong dan dompet dah mendekati nol dan atm terlalu ramai buat ikutan ngantri- tapi pengunjung yang dateng ke acara ini *banyak yang cantik euy hehehe..* tapi sayangnya gw ngga ketemu sama orang yg gw cari. setelah cape muter-muter tanpa tujuan yang jelas dan cuma bisa ngelus dada ngeliat harga barang di stand serta sedikit menyesal karena ga bawa duit buat nyobain wahana akhirnya gw memutuskan untuk kembali ke panggung utama buat nonton artis-artis ibukota jawabarat manggung.

lain, jiung, the cangcuters, sore, sambasunda, kembang srikandi dan the sigit gantian ngisi acara panggung. dari nama-nama yang disebut gw paling suka sore, performnya biasa aja tapi musiknya mantab. dibanding sama the sigit yang jelek banget alur flownya, the cangcuters yang punya fans rusuh *jadi pengen mukulin..*, jiung yang kelewat kampring dan kembang srikandi yang terlalu bikin cabul otak gw. dan tetep ga beranjak sampe fashion show baju karya anak-anak SR. *ada yang cantik lhooooo... ^_^* terakhir penutupan dengan superdupergaring sama seseorang yang ga gw kenal buat ngegantiin miink si ketua panitia yang ga bisa ditemukan di backstage *gw curiga dia ketiduran :P*.

secara keseluruhan acara pasar seni itb 2006 nya udah keren, walopun mungkin masi banyak kekurangannya. yah tau sendiri lah gimana persiapannya terhambat sama kebijakan rektorat *dan pas pembukaan rektornya ngomong yg baek-baek aja.. tahpapa..*. semoga aja pasar seni selanjutnya bisa lebih baik. karena gw ga puas sama pasar seni yang sekarang!!

*foto-fotonya menyusul deh..*

9.9.06

ngeblog jam 3 pagi (7)..

malem ini bulan purnamanya indah pisan.. sambil dengerin lagu-lagu di playlist gw yang penuh dengan kenangan (halah.. :P).. sambil menikmati sebatang rokok yang sampe sekarang belom bisa gw tinggalin.. nikmat.. (ngga juga sih.. tapi lumayan lah.. hahahaha..)

cuplikan lagu nya once yang lagi nyanyi di playlist winamp
....
....
kau seperti nyanyian dalam hati ku
yang memanggil rinduku padamu
kau seperti udara
yang ku hela kau selalu ada
....
....

*arghh... kenapa gw jadi mellow gini..*

lagi.. cuplikan lagunya radiohead..
....
....
don't leave me high
don't leave me dry
....
....

lagi.. cuplikan lagu nya coldplay..
....
....
nobody said it was easy
oh it such a shame for us to part
nobody said it was easy
no one ever said it could be so hard
....
....

arghh...
kenapa tiba-tiba hati gw terasa begitu kosong?
kenapa tiba-tiba gw begitu merindukan tempat untuk berpulang?
kenapa tiba-tiba gw merasa membutuhkan seseorang untuk mengisi hati gw?
kenapa tiba-tiba bayangannya melintas di pikiran gw?
kenapa?kenapa?kenapa?
darn.. i hate this..

*oh iya.. judulnya doang jam 3 pagi.. padahal kelar nulisnya mah jam 6 pagi...*

7.9.06

pasar seni itb..

sekilas kalo ngedenger nama pasar seni itb, gw pasti langsung ngebayangin cerita orang-orang tentang pasar seni itb taun 2000 yang katanya luar biasa dahsyat. *bayangannya gini deh.. lo masuk ke gerbang ganesha trus macet disana saking ramenya orang* saking pengen ngebayangin kayak apa tu pasar seni itb taun 2000 gw googling-googling nyari foto dokumentasinya. trus dapet beberapa..



bisa kebayang kan kayak apa ramenya pasar seni itb? yang jelas gw udah memastikan untuk ngosongin jadwal gw tanggal 10 september nanti dari apapun kecuali pasar seni. jadi buat kalian semua yang baca postingan ini, pastiin kalian dateng ke itb tanggal 10 september 2006 nanti. kali-kali aja ketemu ama gw. hwehehehe.. :D

*photo credit by : http://anduz.blubox.us

5.9.06

kebiasaan baru..

2 hari belakangan ini gw memulai kebiasaan baru..
yaitu.. jogging di kampus pagi-pagi..
semoga kebiasaan yang cukup baik ini bisa bertahan lama..
setidaknya sampe berat gw turun lah..
hehehehe..

3.9.06

kriminal, kriminil, kriminol...

belakangan ini gw banyak mendengar dan sekali merasakan berita ato kabar tentang kejadian kriminalitas di ITB. beberapa diantaranya : sekitar seminggu yang lalu ada berita kehilangan proyektor dengan harga sekitar 20juta di jurusan gw. kejadiannya di kelas yang abis dipake kuliah. modus operandinya dengan cara nunggu sampe semua orang keluar dan sebelom petugas pembersih dateng. selang waktunya cuma sekitar 5 menit *wew..*. trus barusan gw denger di biologi juga ada kejadian kayak gitu. trus ada juga kabar penculikan mahasiswa untuk minta tebusan dengan ancaman. *katanya ada beberapa orang yang kena..*. ada lagi peristiwa pemalakan (malak=minta duit paksa) yang dilakukan sama anggota geng bermotor di deket kampus. dan selain yang gw sebut, banyak lagi kejadian-kejadian lain yang juga terjadi di ITB.

kalo dipikir-pikir, tingkat kriminalitas di ITB ini mulai meningkat sejak 2 tahun belakangan. bahkan termasuk di himpunan gw. walopun selalu ada orang 24 jam sehari 7 hari seminggu, tapi tetep aja ada yang ilang *sepatu gw!! padahal ditaro di rak sepatu.. kurang ajar!!*. secara keseluruhan emang kampus jadi lebih sepi, sejak tahun 2004 *waktu student center digusur* sampe sekarang emang terasa jelas berkurangnya tingkat keramaian di kampus. kalo dulu kasus-kasus kehilangan, pembobolan ato pencurian kendaraan terjadi waktu kampus sepi, misalnya waktu libur lebaran. tapi sekarang pas masa-masa kampus rame kayak sekarang tetep aja sering denger kabar-kabar yang kurang enak.

ada beberapa hal yang menurut gw jadi penyebab peningkatan tingkat kriminal di kampus ITB. antara lain kurang (atau bahkan tidak) saling mengenalnya anggota suatu komunitas (himpunan, unit, lab dst.) jadi gampang dimasukin sama orang-orang yang ga bertanggung jawab untunk ngelakuin hal-hal yang tidak diinginkan sama kita. trus makin keliatannya penampilan orang-orang yang punya rezeki berlebih. bukannya ga suka sih, cuma kan di lingkungan ini yang masuk bukan cuma anak ITB aja, mungkin orang-orang yang dari luar ITB berpandangan beda. terutama buat anak-anak yang suka bawa gadget-gadget canggih. dan satu penyebab lagi adalah kurangnya mental anak-anak ITB buat ngadepin hal-hal yang kayak gini. terlalu polos mungkin *polos?? yakin lo dim??*.

dari beberapa penyebab yang gw berhasil pikirkan. ada beberapa solusi yang ga sengaja kepikiran. pertama, mulailah untuk mengenali siapa-siapa saja yang berada dalam komunitas kita. jadi kalau terjadi sesuatu, kita bisa melakukan penyelidikan *halah.. sok2an detektip lo..* minimal kita bisa meminimalisir dengan lebih waspada kalau ada orang yang ga di kenal masuk ke lingkungan kita. kedua, tampil lebih low profile. jangan terlalu mengekspose gadget-gadget dan selalu apik ngejaga barang-barang yang kita punya. dan yang ketiga, selalu waspada setiap saat, kita ga tau kapan kejadian itu bisa terjadi sama kita. jadi kewaspadaan itu penting. inget-inget kata bang napi "kejahatan terjadi karena ada kesempatan" *halah.. kek pernah nonton aja..*. terakhir, buat yang sering pulang malem, sebaiknya jangan pulang sendirian. terutama buat cewe, minimal harus ada yang nemenin. lebih baik lagi kalau yang nemenin bisa diandelin kalo ada kejadian apa-apa *gw, misalnya.. :P*

[terinspirasi dari obrolan jam 3 pagi di PSIK]