Pages

29.10.06

sepi kalipun di kosan...

*ckckckckckck... akhirnya saya kembali lagi ke bandung. sepi kalipun lah di kampus ni, gelap pula. cem ga ada lampu aja. ckckckckckck...*

oh iya akhirnya saya punya jam tangan lagi setelah 2 tahun. jam tangan saya yang terakhir ilang di mesjid pas wudhu. padahal jam tangan itu di warisin dari si babeh, jauh sebelom dia meninggal. tapi yah sudahlah, toh waktu itu saya ga terlalu suka pake jam tangan. sementara sekarang mulai butuh kayaknya. dan thanx to Q yang mau nemenin gw nyari jam tangan tadi sore akhirnya saya dapet jam tangan murah meriah muntah. dan cukup good look lah. hehehe..

kemaren malem ada kejadian yang bikin saya aga-aga kagok dan malu, hehehe..
ceritanya gini, kemaren kan saya maen ke rumahnya ibu yang satu ini. memperpanjang tali silaturahmi sama keluarganya. skalian balikin buku kakaknya yang saya pinjem dah ampir setaun. hehehe.. nah saya pas nyampe disana tepat maghrib. jadilah saya numpang solat magrib disana. kebetulan ada bapak sama ibunya yang lagi makan. nah abis solat kan saya ngobrol ama mereka. belom panjang lebar ngobrolnya eh tau-tau bapaknya nanya gini "mau jadi mantu saya ga?" *kurang lebih gitu lah.. obrolan sebelom dan setelahnyanya saya lupa.. =P* trus saya cuma bisa bengong. dalem hati "he? mati awa'.. " seumur-umur baru kali itu saya mati kutu pas ngobrol ama orang tua temen saya. semoga cuma becanda. well, bukannya gak mau sih. cuma kalo di tembak langsung kayak gitu siapa yang ga mati ditempat coba? *berdasarkan pengalaman langsung, saya sih sempet ngerasa jantung berenti berdetak sesaat..* untungnya pembahasan tidak berlanjut lagi. *jadi jantung saya bisa lanjut berdetak.. mungkin bisa lain ceritanya kalo beda tempat.. hehehehe*

selain itu temennya ibu saya juga nawarin buat ngejodohin saya ama keponakannya yang (katanya..) cantik, jago masak dan segala macem kelebihan lainnya. *weleh..* dikasi tawaran macem gitu saya mah iya-iya aja, tapi liat-liat dulu lah, kalo cocok mungkin bisa dilanjutkan. kalo ngga ya cukup jadi temen aja sih. tapi toh ampe sekarang belom dikenalin juga kok. yah biarlah. daripada saya makin uring-uringan. ya tak?? huehehehehe..

trus kemaren saya juga ngumpul-ngumpul ama temen-temen smp saya dulu. setelah 7 tahun lebih saya ga ketemu ama mereka. kebayang ga sih kayak gimana perubahannya? dah banyak yang lulus, dah pada kerja, dah pada jadi cantik-cantik padahal dulunya kucel-kucel tapi untungnya belom ada yang kawin *hehehe..*. emang yang ngumpul cuma 20 orang sih. tapi lumayan lah, soalnya saya ngasitau mereka kalo ada kumpul-kumpul cuma selang 2 hari sih. jadinya banyak yang ga bisa, dengan alasan masi pada di kampung halaman masing-masing. sebenernya ada foto-fotonya sih. cuma belom saya ambil dari temen saya. jadi fotonya nanti-nanti aja lah ya. buat rindoe, dhiean, mutya, ninux, vales, deddy, opik, yuli, gina, bayu, ivan, gian, desti, kiki, annisa, riani, dan yang mungkin lupa saya sebut disini. it's so glad to meet you all. =) *kapan-kapan ngumpul lagi lah ya, mungkin lain kali saya bisa ikutan afterpartynya.. hahahahahaha*

25.10.06

silaturahmi..

ude jadi kebiasaan kalo pas lebaran gw musti kliling-kliling jakarta buat ketempat sodare-sodare. karena si mamah tergolong yang paling muda di keluarga, jadi hari-hari pertama lebaran musti jalan ke tempat sodara-sodaranya yang lebih tua. tapi tak apa, gw mah masi dikasi salam tempel buat ngegantiin ongkos jalan. hehehehe. nah berhubung dirumah saya ga ada kendaraan yang layak buat dipake jalan jauh. jadi kemana-mana saya sama si mamah musti naik angkot. malasnya buoy.. gak keampun-ampun lah. panas, lama, macet dst-dst lah.. cape lah di jalan. tapi pas dah nyampe ke rumah sodara, ngumpul ama ponakan-ponakan gw yang berjumlah total 31 orang dan sepupu-sepupu gw yang kalo dikumpulin bisa bikin rumah porak poranda rasanya puas banget. bisa ngisengnin mereka, rusuh-rusuhan, ngegosip, dan sebagainya lah.

nah kalo jatah buat temen-temen gw biasanya sih hari ke-3 dan seterusnya. ngumpul ama temen-temen sma, smp, sd dan tk. (yang tk ngga kok) rame-ramean ama mereka, seneng-seneng, reuni kecil-kecilan pun terjadi. gak ada salam tempel sih cuma dapet nomor telpon baru mereka ato alamat baru, ato mungkin status terbaru hehehehehe.. ah sudah lah.. besok gw berencana maen ke rumahnya si inuk, balikin buku kakaknya yang udah setaun lebih gw pinjem. hehehehe.

23.10.06

lebaran!!!!!

dimas mengucapkan :

SELAMAT IDUL FITRI
1427 H
taqabbalallahu minna wa minkum
shiyamana wa shiamakum
minal aidzin wal faidzin


*lebaran sepi euy dirumah.. tinggal berdua ama nyokap.. heuheu..

21.10.06

mudik mudik mudik..

*aarrgghh... ini dah ke-3 kalinya musti ngetik lagi.. gara-gara kepencet tombol shut down di keyboardnya.. ngengkeng..*

hari ini hari terakhir kuliah di itb dan kampus-kampus lainnya. yah mungkin kecuali buat kampus swasta ato yang kaga libur hari sabtunya. jadi hari ini temen-temen saya pada mulai pulang ke kampung halaman masing-masing. ada juga sih yang udah curi-curi pulang duluan hari rabu kemaren macem si edd yang ke pekanbaru. trus tadi sore pas ke kampus saya ketemu ama sebagian ade-ade, kakak-kakak dan temen-temen yang pada mau berangkat mudik. *aarrgghh.. clark kent bodoh!! dasar plin-plan!! -lagi sambil nonton smallvile nih-red* setelah sungkem-sungkeman, maap-maapan, pamit-pamitan dan titip-titip oleh-oleh sama mereka saya akhrinya bisa melepas mereka dengan tenang *halah, apaan sih.. hehehe..*

saya sendiri? baru hari minggu nanti pulang ke jakarta ke rumah tercinta. hehe. ketemu ama mamah tercinta. trus ama ayuk, lian, evi dan pa' jum kalo mereka ga mudik ke indramayu, ama sepupu-sepupu yang rusuh, ama temen-temen sekolah, mantan gebetan, mantan kecengan dan yang lain-lainnya. hehehe.. kayak cukup aja waktunya, padahal saya cuma balik ke jakarta seminggu aja kok. soalnya masi ada laporan KP yang ga bisa ditinggal dan ga rela saya bawa untuk jadi kerjaan dirumah. sebenernya saya pengen juga sih ngerasain pulang kampung. tapi karena ga punya kampung halaman, cuma pulang kota aja. jadi saya dengerin temen-temen yang pulang kampung aja deh. skalian oleh-olehnya jangan lupa ya. hehehe.

ah.. gak terasa kalo ramadhan tahun ini dah mau abis. perasaan kemaren baru mulai sahur pertama, eh hari ini dah hari ke 26. jadi sedih deh, jadi rada-rada nyesel juga. kurang banyak beramal kmaren-kemaren. heuheu. *lagi-lagi memaki clark kent.. cupu kaw!!!! emosi awak.. huehehehe..* ah. emang manusia tuh bisanya nyesel belakangan ya. dan saya skarang lagi nyesel nih. tapi semoga saya masih dikasih umur buat ketemu sama ramadhan berikutnya. dan semoga di hari-hari selanjutnya saya lebih baik lagi. aminnn.. hehehe.. *tetep maki-maki clark kent.. cupu kaw!!!!*


-smallvile dan komputer sialan.. bikin ga konsen posting-

17.10.06

judulnya tanpa judul...

*judulnya ga usah di baca.. soalnya sama skali kaga nyambung.. wakwaw..*

gak terasa yah hari ini dah hari ke-24 ramahdhan. kalo dipikir-pikir ramadhan taun ini gak beda jauh ama taun kemaren. dari segi ibadah hampir ga ada kemajuan. dari segi kuliah juga sama. untungnya tahun ini ga ada kuliah jam 7 pagi. jadi ga ada alasan untuk bolos kuliah gara-gara telat bangun. tapi tetep sih, kuliah jam 10 pun masi suka telat gara-gara kesiangan. hehehehe. dari sisi makan tahun ini jelas ada perubahan setidaknya berat badan saya turun lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan semoga pas lebaran nanti ga naik. amin. (buat yang lagi menjalani proses penurunan berat badan. semoga sukses lah ya. cobaan terberat dimulai tanggal 24 oktober nanti =D) oh iya. semoga di sisa 6 hari ramadhan ini bisa lebih baik dari yang sebelom-sebelomnya.

sudah ah.. mau pulang dulu.. laporan kp tercinta menanti di kosan.. wakwaw....

ngintip dari punyanya rime...

pola otak gw..
Your Brain's Pattern

You're a simple thinker, and this is actually a very good thing.
You don't complicate matters when you don't have to.
You look for the simplest explanation or solution, and you go with that.
As a result, your mind is uncluttered and free of stress.
What Pattern Is Your Brain?

14.10.06

AAARRRRGGGGHHHHHH!!!!!!!!!!

abis ujian DPT (dinding penahan tanah -red).. cengar-cengir.. pusing.. nyesel..
soalnya gampang.. cuma konsep bidang keruntuhan, tahanan guling, tahanan geser dan safety factor dinding. ditambah 1 soal tentang sheet pile.. gak susah kok... cuma kok gw ga bisa ya??

13.10.06

akhirnya...

setelah beberapa lama koneksi internet di kampus bermasalah, akhirnya saya bisa posting lagi. kemaren-kemaren blogger nya susah diakses. mau komen aja susah apalagi mau posting. tapi nampaknya hari ini masalah sudah selesai, jadi bisa posting lagi.

minggu ini adalah minggu ujian buat saya. di semester ke 9 di kampus ini ternyata ujian tetep jadi momok buat saya. mengingat kebiasaan proyek sangkuriang masi dijalanin walopun sekarang dah sedikit diperbaiki dengan mencicil di waktu kuliah ato pas lagi dikosan jadi setidaknya beban si sangkuriang ga terlalu gede. hehehe..

pekan UTS dimulai dengan ujian gempa jam 8 pagi hari senin. ujiannya bener-bener menggoyang kepala saya selama 3 jam. gak berkutik ngeliatin soal yang sedikit diluar kebiasaan si bapak dosen di ujian taun-taun sebelumnya. akhirnya walopun waktu ujiannya 3 jam saya cuma mampu ngerjain 50% dari semua soal yang dikasih, soal terakhirnya banyak pisan euy itungannya. *wakwaw lah pokoknya..*

lalu dilanjutkan dengan ujian rekstruk hari selasa jam 3 sore dengan dosen Dr. Ir. Drajat Hoedajanto, salah seorang guru besar dan praktisi teknik sipil indonesia. *orang ini terkenal lah..* si bapak ini terkenal selalu mengeluarkan soal-soal yang bersifat konseptual. jadi lah saya belajar tentang konsep-konsep perencanaan pelat beton bertulang. hehehe. untung saja yang saya pelajari keluar di ujiannya.

diselang libur 1 hari, ujian saya lanjutkan hari kamis dengan MPK dan pandawa (namanya aneh ya?) sejujurnya untuk 2 ujian tersebut saya tidak ada persiapan sama sekali karena ujiannya bersifat open book. jadilah saat ujian yang masing-masing 3 jam itu saya sibuk membolak-balik text book, catetan, foto kopian tugas dan berbagai sumber lainnya untuk menjawab ujian. untungnya sukses.. hehehe..

hari ini? saya libur.. tapi besok masih ada 1 ujian lagi. DPT, jam 3 sore hari sabtu. jadwal ujian yang menyebalkan. karena itu adalah jadwal terakhir dari semua ujian. kenapa ujian terakhir saya harus sabtu sore?? yah semoga saja malem ini saya bisa menemukan bahan ujian dan catatan kuliahnya. *kalo kuliah yang ini dah lama gak disentuh euy.. hehehe..*

5.10.06

siang hari yang panas..

..dari pojokan himpunan ini, lagi-lagi terlihat bayanganmu..
..tersenyum, sepertinya sangat menikmati hidupmu..
..entah apa, entah siapa yang bisa membuatmu tersenyum..
..rasanya sangat melegakan bisa melihatmu tersenyum seperti itu..


*bah. siang-siang yang panas gini bikin otak saya agak gak beres. terlebih dari tempat saya sekarang tiba-tiba suka keliatan bayangan yang ......... (tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata) mungkin fatamorgana kali yah. kan fatamorgana biasanya keliatan di siang yang panas macem gini. tapi kok fatamorgananya berbentuk manusia ya?? pake acara lagi senyum pula. halah..*

walaupun hari kamis adalah hari dengan jadwal kuliah saya yang paling padat, tapi hampir selalu jadi hari yang menyenangkan. dan saya akan selalu menyempatkan diri mampir di depan himpunan atau duduk di pojokan favorit saya ini untuk ngecengin anak-anak mikrobiologi temen-temennya tiara si wanita berpipi lebar yang kebetulan praktikum di BSC-A (hehehe.. no offence yow..)
hal ini menjadi wajar karena di jurusan saya populasi wanita tergolong sangat minim. dan kesibukan kuliah yang makin menggila di tingkat 4 menjadikan saya tidak banyak waktu untuk bermain-main keluar daerah jurusan (yeaaaahhh.. alasan kalipun kaw dim!!!). jadi, ketika banyak wanita menarik berkumpul di dekat tempat saya biasa berada. itu adalah sebuah mukjizat yang harus disyukuri tentunya (wew.. =P)
begitupun dengan teman-teman saya yang lain, walau terkadang dengan cara yang berlebihan (seperti memanggil-manggil, bersiul dst lah..) dan kadang sangat annoying sekali. wajar kalau yang dibegitukan merasa risih. tapi jujur yah.. mungkin anda yang sedang membaca tulisan ini pernah lewat di depan himpunan saya dan merasa sedang diliatin, di siul-siulin, dipanggil-panggil atau di sapa berarti anda MENARIK!!!! dan mungkin sangat menarik.. (saya ga bilang cantik, ganteng, kece, keren atau kata sifat lain yang sejenisnya.. hehehe..) dan mungkin itu cara kami *saya dan anak-anak himpunan saya* untuk menunjukkan pengakuan kami bahwa yang lewat itu menarik. yah semoga saja perlakuan itu tidak diambil hati. hehehehe..


2.10.06

ngabuburit..

ah.. akhirnya saya bisa posting lagi.. hehehe..

cuma mau cerita aja, beberapa hari ini saya dilanda kemiskinan akut, ga punya duit.. kalo sahur cuma nasi setengah ma sayur.. kalo buka cuma kolak doang.. (ah gak pa pa sih.. biar kurusan dikit lah.. hehehehe..) sebenernya kondisi ini disebabkan oleh tewasnya power supply saya.. jadi aja perhitungan uang buat akhir bulan berantakan total.. dan akhirnya saya terpaksa membobol celengan receh saya dan bawa recehan kemana-mana.. (yah kalo ga gitu mah ga ada duit..) hahahaha...

trus hari ini gw berniat berkunjung ke blog salah seorang temen baik gw tapi entah kenapa ngga bisa masuk.. padahal dah lama ga mampir.. kayaknya bloggernya lagi ngadat.. (setidaknya ada 2 link temen saya yang mengalami kejadian serupa.. kenapa yaa??)

kemaren malem ada seorang teman baik saya yang lain, yang tiba-tiba mengeluh pada saya.. menurut dia sepertinya hidupnya sedang dilanda kegagalan, banyak masalah, nggak semangat dan ditinggal sama orang-orang terdekatnya ditambah lagi dengan masalah patah hati.. yah karena saya teman yang baik.. saya mendengarkan dengan baik keluhan-keluhannya dia.. sepertinya dia merasa sangat tidak percaya diri setelah gagal psikotes di sebuah perusahaan minyak nasional.. sementara temen2 seangkatannya dah pada diterima di perusahaan-perusahaan asing.. ckckck.. sebenernya saya bingung sama dia.. dia bisa lulus tepat 4 tahun (juli kemaren lho..) dari salah satu program studi terbaik di ITB dengan IP yang memadai pula (IP>3,00).. udah gitu sekarang dia megang salah satu proyek dosennya.. penghasilan tetap perbulan dah ada.. bandingin ama gw coba.. lulus paling cepet 5 tahun, seumur hidup jadi anggota PMDK (perkumpulan mahasiswa dua koma), sekarang luntang-lantung ngemis ma nyokap biar tetep dikirim uang bulanan, laporan KP belom kelar, kuliah masi banyak, temen seangkatan dah pada lulus, trus dah mulai dikatain ama ade kelas lagi.. siapa dong yang harusnya stress?? (loh kok gw jadi curhat gini yak?) yah sudahlah.. itu mah pilihan hidup saya.. setidaknya saya masih bersukur sama kondisi saya.. karena masih banyak orang-orang yang nasibnya lebih buruk daripada saya.. dan buat temen saya yang curhat itu, saya bilang "liat gw donk!!!! jelas-jelas nasib lo lebih bagus!!! bayarin gw makan!!!! gw belom makan dari abis buka tadi.." akhirnya saya tetep kaga dibayarin makan, tapi dijanjiin buat ditraktir makan suatu saat nanti.. entah kapan...

udah ah.. mau buka dulu.. dah maghrib.. hehehehe..