Oleh-oleh Perjalanan ke ITS.....2

Dah cape kliling2 ITS trus kita kongkow-kongkow di bangku2 di depan himpunannya. Ngobrol tentang banyak hal.. kaderisasi, sminar, angkatan, kotornya himpunan, tempat makan, cewe2 ITS, FKMTSI dan laen2 lah.. yang jelas mereka rame banget.. sama aja cacatnya ma anak2 HMS.. Mungkin anak2 HMS lebih cacat. Dah lama ngobrol2 sorenya kita dianterin balik ke penginapan.

Malemnya suntuk di penginapan kita jalan2 keluar (jalan dalam arti sebenernya....) ga tau jalan kemana2 yang penting melangkah.. Baru nyampe 2 lampu merah kita nyerah karena ga nemuin 1 tempat pun yang menghibur.. jadilah kita balik arah, dengan kesepakatan kita baliknya naik angkot. Angkot dihentikan dan kita pun naik angkot tanpa tau tuh angkot mau pergi kemana. Klo lwt daerah yang dikenal ya syukur.. klo ngga ya pasrah.. Pas di angkot kita bingung mau turun dimana bolak-balik gw nanya "turun dimana nih?" mereka jawab "ya udah yo' turun" tapi ampe lewat 1 kilo belom ada yang bilang "kiri" sampe satu ketika salah satu penumpang mencet sesuatu di langit2 angkot.. trus tiba2 angkotnya minggir ke kiri dan berenti... Rupanya orang surabaya ga perlu repot2 bilang "kiri bang!!" cukup mencet bel dan angkotnya berenti.. (Cukup efektif... mungkin di bandung perlu dipasang alat macem gini.. soalnya belakangan supir angkotnya makin bolot...) Back to story.. stelah sadar kita ada di daerah yang lumayan rame kita mencet bel trus turun..(ya iya lahh...)

Ternyata kita turun di depan kampus nya UNAIR (universitas airlangga) menurut info yang didapet dari anak2 ITS siangnya... "klo mau nyari cw di surabaya cukup nongkrong di dpn kampus unair trus nyapa dan ajak cewe2 itu kenalan.. pas kenalan bilang aja klo lo anak its" (lah klo anak ITB gimana?) Cuman berhubung waktu itu dah malem jadilah yang kita temuin cuma mas-mas dan mba'-mba' yang lagi pacaran di tempat2 makan di skitar situ.. garing berat... berhubung perut gw laper.. ya makan lah kita (gw ngajak yudha ma poy) di sate sapi.. oh iya.. tadi siangnya pas ketemu ma Dekan FTSPnya ITS pa' Probo.. dia sempet nasehatin klo makanan di Surabaya tuh pedes apa lagi sambelnya.. Cuma karena gw lupa ma nasehat itu.. jadilah gw makan sate sapi sambelnya gw aduk.. ternyata.... puedesssnya minta ampun.... ampe sakit perut gw. Abis makan kita balik ke penginapan.. Pas nyampe penginapan kita bingung. kok sepi bgt yah.. masa cuma kita betiga doank yang nginep disini.. tapi cuek lah.. untuk mengusir kesepian kita nonton lepas malam ngeliatin titi kamal.. hehehehe...

Singkat cerita, malemnya abis nonton trus tidur, biar bisa bangun pagi. Soalnya kita mau nyobain naik angkot ke ITS. Paginya gw nanya dulu ama yang jaga penginapan klo naik angkot ke ITS gimana, stelah dapet penjelasan baru kami brangkat. ternyata cuma skali naik angkot nyampe ITS jadinya lumayan mudah. Nyampe disana langsung disambut dengan hangat ma tmn2 disana. ditanya "naik apa?" "mau dianter kedalem ga?" "nanti pulang naik apa?" "dah beli tiket seminar belom?" yah gitu2 deh.. Trus langsung ketempat seminar. Ternyata seminarnya telat nungguin pa' mentri PU dateng. dah lumayan lama ditungguin eh ternyata mentrinya ga bisa dateng gara2 pesawatnya ga jadi berangkat. Garing kan? Aneh... ya udah aja seminarnya mulai tanpa pa' mentri... di seminar ini kita dapet banyak info menarik macem "cewe2 teknik sipil its masuk ke peringkat 3 besar cewe2 favorit di its" "bikin program make pernapasan tenaga dalam" dan lain-lainnya lah.. (ini beneran loh.. berhubung info yang pas sminarnya kurang menarik...)

Abis seminar kita langsung pamit mau balik ke bandung skalian minta dianterin ke stasiun gubeng ma panitia hehehe... tapi tetep sbelom pamit pulang kita foto2 dulu lah ya... (nyusul yah...) dah pamit sgala macem.. kita dianter ke stasiun ma maya, yusa, septian, ruri, sesde (n satu orang yang gw lupa namanya hehehe...) stelah memastikan kita gagal naik kereta mutiara selatan. langsung kita beli tiket turangga buat bertiga. Stelah tiket di tangan kita pamit, salam2an, ramah tamah dan janji klo bakal tetep keep contact ma mereka.. baru kita masuk ke stasiun dan memulai perjalanan pulang ke bandung yang membosankan dan melelahkan...

the end of story....

moral of the story :
klo mau pergi ke tempat laen yang lo ga tau, ada beberapa saran dari gw :
1. pelajari dulu kebiasaan masyarakatnya.
2. cari temen yang punya telpon buat ditanyain.
3. bawa peta yang jelas.
4. pahami bahasa daerahnya.
5. rajin2 bertanya.
6. jaga sopan santun klo mau selamat...

hehehehe...

Comments

Popular Posts