Pages

27.7.07

oh my... this is bad news...

tepatnya kemaren.. gw menerima kabar buruk yang mungkin bakal jadi salah satu kabar terburuk sepanjang sejarah hidup gw.. selain bokap meninggal, tsunami di aceh, temen baek gw di DO dan robbie fowler di jual ke leeds united..

apakah masalahnya??

kemungkinan gw buat diwisuda bulan oktober 2007 nanti menyusut tinggal 20%.. atau mungkin tinggal 10% ya?? entahlah.. gw bingung juga.. yang jelas itu nyaris ngebunuh semangat gw buat ngelanjutin progres TA yang udah lewat 50%..

perkara yang bikin jadi kayak gini sebenernya sederhana.. ada 1 nilai matakuliah tingkat sarjana gw yang nyangkut dengan nilai D.. dan gak bisa berubah pula.. minta ujian last one dah gak dikasih ama ibu kaprodi.. sementara ama dosennya udah lepas tangan.. sebenernya gw emang banyak salah.. soalnya gw emang terlambat ngurus, trus berada dalam posisi yang salah pula.. nggak layak aja buat ngusahain.. tapi gw pengen bisa lulus oktober.. gimana atuh ya??

mari coba berhitung.. kondisi apa yang bakal gw hadapin kalo gw harus diwisuda bulan maret 2008??
negatifnya:
  • gw bakal sidang sendirian, ditinggal partner gw sidang duluan..
  • gw musti bayar spp penuh buat 2 sks.. anj*sss sakit....
  • gw kehilangan kesempatan buat ngelamar ke pertamina.. (kayak bakal diterima aja.. wakakakak)
  • terlambat 1 semester lagi.. mungkin ngerubah rencana masa depan gw lagi..
positifnya:
  • gw punya kesempatan buat memperbaiki nilai-nilai semester ganjil gw yang luar biasa cacat..
  • gw bisa mroyek di rumah c dulu sambil memanfaatkan waktu kuliah yang agak-agak lega..
  • gw masih bisa ngecengin cewe-cewe berondong.. (hohoho.. kali aja ada yang lucu..)
  • mungkin gw bisa nyari kerja sampingan dulu..
  • ada gosip kalau mulai wisuda maret 2008, gelar yang dikasih buat sarjana S1 itb kembali ke Ir.!!!
kalo diliat dari itung-itungan diatas kemungkinan masi cukup imbang.. dari sisi negatifnya yang paling berat adalah ngebayar spp soalnya gw musti nanggung spp gw sendiri.. dari sisi positif yang paling bagusnya adalah kesempatan buat ngebenerin nilai kuliah sarjana yang masih c.. dan yang jelas gelar Ir. (yang masi gosip itu..) lebih keren ketimbang S.T... hahahaha...

ah sutra lah.. jelas gw sedang menghibur diri.. mungkin ini lagi proses nyuci dosa menjelang lulus.. seperti yang gw bilang ke temen-temen gw yang tertimpa masalah menjelang wisuda.. hehehe..

ps : i'm not give up!!!! yet............................................. ='(

13 comments:

ikram said...

Tetap semangat Dim. Everything happens for a reason :)

Sori gua kemaren baru bangun tidur dan terlambat janjian sama dua orang di CC. Jadi masih blank2 gitu.

inuk said...

sabar ya dim!! gw bantu doa aja,moga2 cepet nyusul gw. Amin....

ndutyke/tyka82 said...

serius? mau dibalikin ke Insinyur lagi?? Ohhh...cita-cita gw tuh! punya suami tukang insinyur! tp kok di ITS Surabaya blom kedengaran ada perubahan itu ya?

oke deh dimz...semangat dan banyak doa ya!

Nike said...

Ayo semangat Dim..!!
Kejer wisuda Okt deh.

Akhirnya Nike udah sidang, Insya Allah wisuda sept ini.

Good Luck ya :)

Rizki Aftarianto said...

Kalo soal kehilangan kesempatan ngelamar ke pertamina enggak kok. Soalnya untuk angkatan tahun ini lagi pada job training. Tunggu aja untuk yang angkatan tahun depan.. hihi

rime said...

ini nih yang ga gua suka dari dosen2 gajah duduk: seneng banget liat mahasiswanya kejepit tanggung.

kalo emang dosen itu kagak bisa drayu2 lagi, ya ga ada pilihan lain toh?

ya lu ambil aja hikmahnya.. lu kan jadi bisa ngambil kuliah kejar paket A dan ngecengin daun muda (berondong itu untuk cowo) seperti impian lu, hahaha..

lagian, kalo lulus maret kan lu berkesempatan lulus bareng gua --> anjis ga penting... (pede pisan bakal lulus maret, hahaha)

fatchur said...

ga usah buru2 dim, sante aja.
ternyata enakan jadi mahasiswa cuy, hehe

(saran yg luar biasa salah)

FRL said...

Oke. Mudah-mudahan wisuda tahun ini. Dim, kalau memang niat sekali ingin wisuda tahun ini, kau harus kejar dosennya. Kasih alasan yang baik kalau kau akan jauh lebih berkembang bila dapat lulus tahun ini. Melobi dosen bukan perbuatan yang tercela, aku kira seperti itu.

FRL said...

Masalah insinyur atau sarjana teknik, itu bukan hal yang terlalu mendesak untuk diperjuangkan. Enggak ada bedanya menurutku. Toh di luar sana enggak ada yang bakal tanya kita itu insinyur atau sarjana teknik.

Yessi Pratiwi Surya Budhi said...

Yaaa... masa gitchu 'doank' udah panik dimz. Bukan anak psik itu bah! Hahaha

dimz said...

@echi..
hahahaha.. apakah gw terlihat panik?? =P

ika said...

Sama sekali tidak terbaca panik. Semangat Dim! :)

gredinov said...

yakin dim gelar nya jd ir lg??

link blog gw yg ini...