Pages

3.10.07

kolak itu candu!!!!


tentunya anda-anda semua tau makanan yang namanya kolak kan?
kalau belum tau, biar saya kasih tau.. hehehe..
kolak itu makanan yang biasanya keluar sebagai sajian buka puasa di bulan ramadhan.. makanan yang ini terdiri dari santan, gula merah dan pisang.. atau bisa juga ubi kuning ato nangka.. tergantung selera aja.. cuma lazimnya sih pake pisang ato ubi..

nah selama bulan puasa ini saya kecanduan ama kolak.. sampe saat ini tiada hari tanpa buka puasa pake kolak.. dimanapun.. entah itu dikampus.. dikosan ato di buka puasa bareng.. pasti saya nyari kolak.. ato kalo nggak buka pake kolak malemnya nyari yang jual kolak.. dan harus kolak pisang.. ini kayaknya bawaan dari jaman urdu.. soalnya kalo dirumah sajen buka puasanya pake kolak pisang dingin.. dahsyat lah.. mungkin buat anda-anda yang belom pernah coba, bisa mulai mencobanya.. hehehe..

gambar diambil dari www.pbase.com/archiaston/image/77780683

10 comments:

rime said...

kalo lu belum pernah melewatkan sehari pun tanpa kolak.. maka gua adalah kebalikannya..

gua muak dengan kolak, dan selama bulan puasa sekarang ga pernah makan kolak, hehehe..

bodhi said...

akhirnya ya oloh gw bisa kesini lagii.. huahauhauahua... kmana aja bos.. about kolek, yup emang musti ada ubinya!

dende said...

apalagi kalo gratis ya, dim.
sayang yang tadi gratis bukan kolak pisang. haha.

fatchur said...

numpang korupsi waktu dari pekerjaan...

kolak mah pasaran dim, sekarang yg lagi in tuh bubur kampiun.

Mona Luthfina said...

kolak di deket rumah gw enak banget dimz.. tiga rebu perak isinya: pisang, ubi, kolangkaling, dan candiiiilll.... udah gitu, porsinya buanyaaaakkk....
enak banget deh pokoknya.. hehehe..

Anang said...

kolak itu enak... tapi paling enak yang gratis...

jijie said...

trus.. skrg perutlo ngebulet lagi gara2 kolak? hehehe..

FRL said...

Selama puasa belum pernah buka dengan kolak...hehe..
Dulu sih sering..
Menurutku yang enak tuh yang kolak aja, ga pake ubi, dll.

FRL said...

Ternyata kau ambil foto kolaknya dari pak Archiaston ya, mantan engineer di sini...hehe..maaf ga penting..

ika said...

kolaknya pake bumbu ganja kali mas, hehe. Lahir bathin ya Oom, yang muda banyak salah nih.