begadang oh jangan begadang..

okeh.. ini pengalaman pertama kali gw begadang di kantor.. disuruh nemenin si boss lembur ceritanya..

tadinya gak ada niatan buat ampe begadang di kantor.. tapi gw boleh dibilang terjebak lah..

ceritanya gini..

abis magrib gw balik ke kantor buat nyelesain input data yang masih nyisa.. pas udah selesai, datanglah si boss nyamperin..

"kamu pacaran gak malem ini??"

gw bilang..

"nggak tau mas.. nunggu panggilan aja saya mah.."

trus dia bilang..

"ooo.. klo ga ada panggilan, kamu bantuin saya yah.. bikin inception report.. musti kelar besok pagi nih.."

karena gw pikir bakal cepet.. gw pun meng-iya-kan tanpa basa-basi..

"okeh lah.. tapi saya blm pernah bikin.. jadi tolong diajarin.."

gak pake lama.. dia langsung ngajarin gw bikin report nya.. tapi sebelom selesai kursus kilatnya.. gw baru inget kalo si anak kecil lagi nunggu di warnet buat dianterin ketempat temennya..

langsung lah gw minta ijin cabut dulu ke si boss.. dengan janji bakal balik lagi skitar jam 9an (malem).. tapi ternyata si anak kecil masi nyari bahan tugas nya di warnet.. baru slesai skitar jam 9.. trus nemenin dia makan dan akhirnya baru nganterin dia ke tempat temennya skitar jam 10.30an..

eh.. ternyata si boss di kantor dah tinggal sendirian.. pake cerita keabisan rokok pula.. jadi lah dia nelpon gw..

"dimana kamu?? katanya jam 9?? dah jam brapa nih skarang.. buruan ke kantor.. saya titip rokok sebungkus.. ama minuman dingin.. jangan lama yak!!!"

akhrinya gw balik ke kantor jam 11.. ternyata kantor dah beneran sepi.. tinggal si boss sendirian.. lalu mulai lah gw basa-basi bertanya kerjaan apa yang bisa dibantuin.. dan sangat beruntung sekali gw.. karena dia langsung ngasih draft report buat di-edit, selembar kertas berisi daftar nama orang-orang yang musti gw cari CV nya di semua komputer kantor dan misi untuk menemukan sebuah map berisi ijazah dan CV orang-orang yang ada di daftar tadi..

fyi.. kantor gw tergolong buruk buat urusan pengarsipan.. apalagi setelah sekretaris satu-satunya dikawinin sama salah satu enggineer disini.. dan dipingit dirumahnya biar gak digodain ama orang-orang di kantor (yang emang agak-agak mengerikan kalo jail..)

jadilah hampir seperempat malem gw ngobrak-ngabrik kantor (yang emang udah berantakan) buat nyari map ijazah dengan hasil limit mendekati nol.. seperempat buat meriksain satu-satu semua komputer yang ada di kantor buat nyari file CV orang-orang (karena jaringan lagi bermasalah gw terpaksa mobile dari satu komputer ke komputer lain).. dan setengah malem sisanya buat ngedit tuh draft report..

untungnya si boss cukup baik hati buat ikutan ngerjain reportnya.. dan mengawasi gw dengan seksama karena gw dianggap masih sangat cupu dalam urusan edit-mengedit pake ms word (hoho.. emang.. awak masi cupu kalipun kk.. maklum biasa ngetik pake notepad.. =P)

menjelang subuh akhirnya kelar lah semua kerjaan.. tapiii....

pas mau solat subuh.. tiba-tiba si boss bilang..

"kabar buruk.. kita harus ngerubah report nya.. ada yang salah.. skarang kamu kerjain bab 2,3.. saya sisanya.. ini harus kelar.."

deeeeemmmm... padahal baru aja mau pulang ke kosan.. kembali ke kasur dan selimut hangat gw.. jadi lah gw ampe skarang blm pulang dan masih ngerjain tuh draft.. posting ini pun curi-curi.. mumpung si boss nampaknya lagi ketiduran di mejanya.. wkwkwkwkwk..

ps:
1. kalo mau lembur di kantor.. sangat tidak disarankan untuk melakukannya pada malam minggu.. apa lagi kalo kerja di kantor yang gak kenal hari libur.. macem konsultan geoteknik yang selalu diuber-uber ama deadline... =D
2. moga-moga dengan ini gaji gw dikaji ulang.. hahahahahahahaha... ngarep pisaaaannnn..

Comments

Nike Rasyid said…
SEMANGAT Dim... huehehe :)
Semoga bos ngeliat kamu rajin dan mau nemenin dia lembur, gaji bakalan naek :)
Anonymous said…
Yang pasti, kau harus dapat upah lembur. Kecuali di kontrak kerja, lembur tidak dihitung. Hehe.
Lintang said…
ntar kalo udah gajian janganlupa makan-makan ya dimz...
Anonymous said…
tsaaaaaah
sok punduuung
gini2 besok kalo diajakin si boz lembur,,mau2 ajha.. ^^
bety said…
smangadhh..
demi masa depan...
bagi2 cerita dung tentang pengalamannya jadi fresh graduated..

Popular Posts