Oleh-oleh Perjalanan ke ITS

Hari selasa kmaren gw,doyo ma yudha brangkat ke surabaya buat ikutan seminar nasional ttg kesehatan, keamanan dan keselamatan kerja yang diadain ama Himpunan Mahasiswa Sipil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS bukan ITSN hehehe....) Berhubung seminar yang diadain skalanya nasional, serifikatnya pasti lumayan berharga tuh. Jadilah kita bertiga ikutan mewakili HMS ITB. (sbenernya sih tadinya mau brangkat berdua aja ma yudha. tapi paginya si Poy(doyo) mau ikutan jadilah kita brangkat bertiga)

Awalnya kita bingung mau ke Surabaya nya naik apa. Soalnya di kasi ongkos ma BPnya HMS cuma 700rb perak. Naik kereta yg Exekutip kemahalan, naik Ekonomi alamat berdiri nyampe surabaya, naik bis nyampenya bisa entah kapan tau. Dari pada ngambil resiko yang bisa bikin kita tepar dijalan jadilah kita milih kereta yang eksekutif. Mahal bo... 80% biaya yang dikeluarin bwt trip ke surabaya ini jatohnya di tiket kereta.. seorangnya kena 165rb perak.. total bertiga 495 ribu. Jadilah sisa duit yang dibawa kesana cuma 205rb perak. Dikereta yang ada kita betiga tidur, cuma ga bisa pules. Jadilah nyampe Surabaya dlm 14 jam untungnya keretanya nyaman. klo naik ekonomi bisa2 kita tidur berdiri...

Brangkat dari Bandung jam 18.30 nyampe Surabaya jam 07.30 slama 13 jam perjalanan (lama bo...) Nyampe surabaya kita nunggu dijemput ma tmn gw anak sipil ITS yang no hpnya gw dapet pas anak2 ITS ke bandung (it's useful.. have a phone number in area u don't know anythin about.. hehe.. thx may...) dah di jemput trus kita dianterin ke penginapan dkt2 its yang harganya luar biasa murah.. bayangin aja 1 orang 1 malem 15 ribu.. jadinya kita bertiga cuma kena 45 ribu perak.. Untung banget kan, apalagi duit yang di kantong cuma 200rb, jadilah kita ambil.

Dari penginapan kita dianterin ke ITS. Diajak maen ke sekre himpunan, makan di kantin, kenalan ma pengurus2 himpunan bahkan dikenalin juga ma ketua BEM nya ITS yang kebetulan anak sipil juga. Nyambi nunggu anak2 ITS nya selesai kuliah kita bertiga kliling2 kampus ITS dianterin ma Sesde, humasnya himpunan mahasiswa. (thx ses...) Pas kliling2 tau lah kita klo ternyata di ITS itu populasi Cewe nya luarrr biasa sedikit... klo slama ini gw selalu beranggapan betapa menderitanya jadi mahasiswa di ITB yang di dominasi ama "batangan" ternyata di ITS jauh lebih merana... hehehe... (no hard feeling yeuh.. it's my opinion) dah gitu kampusnya luas banget lagi, jd makin kecil aja kemungkinan buat kenal orang2 dari jurusan lain.

bersambung ke posting selanjutnya.......................................

Comments

Anonymous said…
dim, klo bole tau penginapan dkt its yg murah itu dmn? ada no.telpnya ga? plz infonya.
kirim ke email gw: donny_rnp@yahoo.com

thx.
donny

Popular Posts