Pages

15.4.07

ibbc 2007..

semalem abis nonton itb big band concert 2007 di aula barat itb. acara yang diadain ama marching band waditra ganesha ini menampilkan beberapa big band yang keren-keren. macem 426 dari uph yang pernah nampil di java jazz 2006 dan zefa and uncle big band yang di motorin sama seorang pianis muda belia bernama zefa yang juga pernah main di java jazz 2005.

walopun udah 3 kali diadain sejak taun 2005, baru skarang gw bisa nonton. berkat si neng tyara yang rela ngasih gw tiket gratis sebagai traktirannya dia. hehehe.

ibbc tahun ini ngebawa tema basie night. sebagai tribute buat william "count" basie, seorang musisi jazz dan pemimpin big band legendaris yang diakuin sebagai pelopor genre big band di dunia musik. jujur, gw sih kaga kenal ama si count. denger namanya juga baru kmaren. hehehe..

acara nya di buka dengan penampilan dari big band waditra ganesha. big band tuan rumah yang kebanyakan berisi anggota dan alumni dari unit kegiatan mahasiswa marching band waditra ganesha. yang ngebawain tiga lagu dari count basie yang gw kaga tau judulnya. yang jelas performance nya lumayan lah sebagai pembuka.

penampilan selanjutnya dari matius bina bakti big band. berisi anak-anak sekolahan dari tingkat sd sampe sma dengan skill musik yang menakjubkan buat gw. selain ngebawain lagu-lagunya count basie mereka juga ngebawain lagu lokal berjudul pacuan kuda yang di aransemen jadi keren.

abis itu giliran elbe jazz big band yang menghibur penonton. big band asal jurusan seni musik upi ini mainnya rapih banget. ditambah skill individu yang diatas rata-rata ngebuat mereka keren banget semalem.

sebelom break giliran 426 dari uph yang tampil gila-gilaan. mereka ngebawain lagu-lagu count basie ditambah i'm gonna find another you nya john mayer dan twentisomething nya jammie cullum. gilanya lagi, lagu-lagu yang mereka bawain semuanya diaransemen sama mereka sendiri. top abis lah. gak heran kalo mereka termasuk favorit penonton malem kmaren.

setelah break penonton langsung dihajar sama salamander big band yang sempet jadi band pembukanya juggenjazz di aula barat minggu sebelomnya. big band ini berasal dari komunitas pecinta jazz di bandung. mainnya rapih banget. paling rapih kalo dibanding yang lain. cuma repetoir lagunya gak beda jauh sama pas mereka main jadi openingnya juggenjazz.

dan sebagai penutup dari ibbc 2007 big band yang tampil adalah zefa and uncle big band. big band yang dimotorin sama seorang pianis cilik bernama zefanya hartani putra yang baru berumur 13 tahun (wew..) nah kalo boleh gw bilang, diantara semua yang tampil di ibbc 2007 ini zefa and uncle big band adalah yang paling keren. mainnya rapih, skill individunya paling mantep dan repetoir lagunya edan-edanan. padahal katanya baru kebentuk skitar 6 bulanan.

overall acara ibbc kmaren malem top banget lah. sangat memuaskan dahaga gw dari hiburan live music murah dan berkualitas. apalagi semalem tiketnya gratis. makin keren lah buat gw.

sayangnya gara-gara nonton ibbc, gw gak nonton acara ganesha music eventnya apres yang diadain berbarengan di dago tea house. tapi gak papa lah. gw dapet live reportnya gme aja dah cukup kok. hehehe..

well, see ya in the next ibbc repport.. gw bakal meluangkan waktu buat nonton acara ini selama gw masih di bandung.

6 comments:

benx said...

jadi ini nonton sendiri kah? ho ho.... tetap wae kurung seru atuh =p

komen buat yang curhatan euy "mm, lu pakai jurus waktu di merpati putih kah?"
gw masih ingat beberapa jurus tuh
hehehehe..

taPI LU EMANG JANTAN BANGET DEH BOS..I LOVE YOU =)

Dimas said...

@benx..
kalu gw pake jurus2 yang masih tersisa apa kata dunia? bisa lewat ntar.. hehehehe..

gw kaga nonton sendiri benx.. cuma bagian yang itunya kaga perlu diceritain kan.. biarkan komen gw ini memancing penasaran.. hehehehehe..

benx said...

hauhahahah..
sip sip
emang harus disensor urusan yang begituannya...
semoga langgeng..
=)

Shakuntala said...

Dimas!!!
:)
gw pikir dimas yang mana .... hehe...
tnyt teman Labs-ku toooh!
hm hmm... gw ganti link niy dims... mohon di update.

jd http://deetje2.blogspot.com.

soalnya yang satu lagi ilang gt... bt deh.. :(


huugs
Dee

Kana Haya said...

udah ga bete lagi dimz??
duh, kalo cowo tuh ya, emosinya tinggi benerrrr... hihihi...
sukurlah.. kalo lu nontonnya ga sendirian.. gw khawatir aja kalo lu nonton sendirian.. ntar gigit jari orang lagih eh, maksudnya gigit jari sendiri gara2 ada yang kurang...
*apaan sih ni komen? teu penting! =9

dimzzzzzzzz
*iseng tereak

sawung said...

nonton bareng cewek berkaca mata yang suka nyasar kalo naik kendaraan. :D

ceritain lah lu nonton bareng siapa. atu perlu gw yang cerita? :p