Pages

16.8.06

tujuh belasan di kampung..

ah.. besok negeri indonesia tercinta milik kita semua ini akan merayakan hari jadinya yang ke 61.. macem-macem perayaan di bikin untuk memeriahkan.. ada yang bikin lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang dan lomba2 kampung lainnya. ada yang bikin lomba ngedesain blog, ada yang bikin konser musik, ada yang bikin pagelaran seni, pameran foto dan bahkan ada yang ngadain acara dugem beserta campus hot chicks + diskon buat "black label" dan "tequilla".. hehehe.. ah itu mah terserah lah.. terserah yang menikmati, terserah yang merayakan. yang penting semua senang dan tetap ingat dengan yang namanya hari kemerdekaan bangsa Indonesia. ya kan?

bicara tentang perayaan.. sebenarnya seberapa besar sih makna perayaan hari kemerdekaan bagi masyarakat indonesia? jadi pengen ngebayangin waktu indonesia baru merdeka. gimana ya rasa yang dialamin ama orang2 waktu ngedengerin Bung Karno ngebacain teks proklamasi? gembira? senang? lega? ato bahkan sedih? sulit kan untuk ngebayanginnya.. nah gimana dengan apa yang kita rasain skarang? apa yang kita rasain pas 17an? (ih.. susunan kalimat gw pake tanda tanya smua gini..)

buat gw pribadi.. dulu momen 17 agustus itu cuma seperti hari2 biasa lainnya.. ga ada sesuatu yang istimewa.. tapi sejak beberapa tahun terakhir ini mungkin ada yang berbeda dengan cara gw merayakan salah satu hari besar di indonesia ini.. gw menikmati perayaan 17an hanya dengan upacara tengah malam dengan bendera selebar pita ikat rambut yang di tempel di tiang lampu taman dan nyanyian lagu-lagu perjuangan dengan suara sedikit sumbang =P (dibaca nyambung).. dan sedikit renungan tentang diri dan bangsa ini dimata gw.. mungkin hanya sekedar perayaan kecil dan ucapan omong kosong yang gw dan teman2 gw lakukan.. setidaknya dengan cara seperti itu gw bisa menikmati rasa yang berbeda dalam merayakan 17an (halah...) dan membuat gw mulai belajar untuk memaknai apa sebenarnya arti kemerdekaan sebuah bangsa.. (asa ga nyambung.. =D hehehe..)

yah.. cukup ngomong ga penting nya.. gw cuma pengen ngucapin selamat..
buat bangsa indonesia :
selamat hari kemerdekaan yang ke 61 tahun.. semoga bangsa indonesia bisa bangkit dari krisis multi dimensional yang berlapis-lapis dan menjadi negara adidaya yang tangguh.. wkwkwkw..
buat anak-anak bangsa :
nikmati lah dan maknai hari kemerdekaan bangsa ini.. kebesaran sebuah bangsa dimulai dari kecintaan warganya terhadap bangsanya.. cintailah produk dalam negeri.. wkwkwkwkw..
(gaaa penttiinnnggg ddyeeehh...)
buat gw sendiri :
buktikan diri lo bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa ini..

*dah di edit.. hehehe....*

3 comments:

ruanee said...

dimas: akan merayakan hari jadinya yang ke 62..

hahahahahahha..lulus sd ga sih mas? 2006-1945 brapaaa??? :P

Dimas said...

hahaha.. iya nih.. gw salah ketik.. maklum buru2.. :P

amudi said...

cintailah produk dalam negeri, cintailah rupiah?? hehe..