Pages

7.2.07

antara resepsi, mahasiwa & pns..

hari ini seorang temen seangkatan saya melangkah menuju sebuah era baru dalam hidupnya, nikah. mungkin ini udah jadi hal yang lazim, jaman masih kuliah gini dah nikah. yah, selamat menempuh hidup baru lah ya buat pasangan dre dan syifa. semoga berhasil membangun keluarga yang bahagia. tadi siang resepsi pernikahan yang dilangsungkan di ruang serba guna pusdai ini dihadiri oleh sekian banyak orang. tapi yang menarik, ada banyak orang berseragam PNS yang hadir. usut punya usut, ternyata bokapnya temen saya ini seorang pejabat di salah satu instansi negara di bandung. jadi bawahan-bawahannya diundang. tapi, entah kenapa saya kesel banget ngeliat kelakuan mereka yang kelewat kampungan.

oke lah, mahasiswa emang jarang dapet undangan resepsi pernikahan yang banyak makanan enaknya, jadinya agak-agak kampungan kalo ngeliat makanan yang jarang-jarang ditemuin. tapi setidaknya para PNS itu jauh lebih kampungan lagi. bayangin aja, saya baru dateng, lagi ngantri mau salaman ama penganten, lagi ditengah antrian, tau-tau dateng segerombolan ibu-ibu berseragam PNS yang langsung nyelak antrian di depan saya. dem.. kalo aja itu bukan di resepsi nikahan temen saya, tapi di antrian tiket atau KSM. saya jamin, bakal saya tendang tuh ibu-ibu. gak peduli ama umurnya yang udah setara ama ibu saya. trus, pas saya lagi ngantri makanan di gubuk bistik lidah kejadian serupa juga terjadi. cuma kali ini seorang bapak berseragam PNS dan istrinya. tanpa permisi, langsung aja motong didepan saya lagi. bangsat!!! *dalam hati* langsung naik emosi saya. kali ini saya negor tuh bapak, kalo antrian nya masih panjang. tapi tuh orang cuek aja, malah dia narik istrinya masuk ke barisan antrian. anjis!!! *masih dalam hati* abis itu saya langsung cabut pindah antrian ke gubuk yang lain daripada emosi ngeliat tuh bapak-bapak dan mulai melakukan tindakan-tindakan yang menjurus ke tindak pidana seperti ngambil garpu tumpul dan menusuk mata tuh bapak-bapak kemudian mencongkel dan mengunyahnya seperti layaknya seorang kanibal yang kelaperan. *okeh.. waktu itu gw emang kelaperan, cuma kayaknya kaga segitunya deh..*

dari situ saya jadi mikir, kampring banget sih! emang kek gini kah kelakuan seorang pegawai negeri sipil di negeri ini. seseorang yang harusnya mengutamakan pelayanan pada masyarakat. tapi ternyata di hal yang sepele semacem antrian makanan aja masih nyelak-nyelak. gimana kalo urusan yang lain? bisa lebih parah lagi mungkin. wajar kalo ternyata sarang korupsi di indonesia malah ada di instansi negara. kesel saya..

oke lah.. mungkin ini nggak berlaku buat semua orang yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil cuma buat yang saya liat tadi siang aja. buat yang merasa tersinggung, sori-sori aja lah ya. gak maksud awak..

oh iya.. HMS kalah sama HME di final voli putra.. dasar nasib.. dari dulu cuma bisa jadi runner -up.. tah papa.. kecewa awak.. lengkap lah hal-hal yang membuat mood saya buruk hari ini..

5 comments:

bodhi said...

sudala masss.. santay ajja..
para Pengurus Negara Sejati ya harus bertingkah sesuai budaya bangsanya dong... hehehe..

smangat!!

asik pertamax lagi..

Kana Haya said...

huehehehe.... kemaren pas kondangan ponakan temennya Ibu juga nemu yg kek gitu. tapi bukan PNS sih. ibu2 berbaju biru dengan badan yang 2x dari gw hehe... pas lagi ngantri dim sum, gw dah tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan dim sum itu trus tiba2 dy dateng dgn alesan mo ngambil piring, tapi she didnt move a step from the place she stand, brarti mo nyelak dunkz! tapi dengan sigap gw mengambil capit dimsum n dengan santai mengambil beberapa buah untuk dilahap! wahahaha....

rime said...

iye.. nyantei aja.. mereke emang gitu... wajar aja kan kalo negara kita ancur beginih..

padahal kan gaji mereka didapet dari pajak yang ditarikin dari kantong kita...

benx said...

iye iye..mangkanya gw ga mau ikut"an...

mm, kita lagi ngomongin apa ya?
gw lagi kangen komen aja
hehehhee

frilo said...

waw..tapi jangan disamaratakan juga..banyak juga yang berhati manusia..
tapi loe harus hormati orang yang lebih tua..hehe..judgement terhadap dia ga harus dari loe kok bos..ntar ada yang execute dia kok..=D